AGEN POKER - Permainan Capsa Susun adalah salah satu permainan yang paling populer di sebagian besar wilayah Asia-Pasifik, khususnya Hong Kong. Menurut para ahli peneliti Capsa susun permainan, game ini berasal dari daratan Cina. Dan jenis permainan kartu menjadi populer di Eropa dan memasuki salah satu perjudian abad kasino ke-19 di abad ini juga mulai menyesuaikan permainan Capsa Susun masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat pecinta bermain game.

Nama Capsa sendiri kompatibel dengan arti 13 (tiga belas) diambil dari jumlah kartu remi, hingga 13 lembar kartu per orang. Capsa Susun berarti satu set tiga belas bermain kartu diatur. Permainan ini dimainkan oleh empat orang. Cara bermain Capsa Susun adalah salah satu cara untuk menempatkan kartu yang telah disusun dalam tiga tingkat yang berbeda di mana peta pertama terdiri dari tiga kartu dan dua tingkat terdiri dari lima kartu. Dan bagaimana menentukan pemenang dalam game ini adalah pemain yang mendapat kemenangan dari jumlah pemenang untuk setiap tingkat. Setiap tingkat memiliki nomor yang berbeda.

Seorang pemain yang ingin bermain di Capsa Susun pertama harus memahami kombinasi nilai kartu yang paling tertinggi dari permainan sampai nilai kartu terendah. Kombinasi nilai kartu dalam game ini sama dengan nilai gabungan dari kartu yang terkandung dalam permainan poker.

Nomor urut dalam permainan yang Capsa Susun Sebagai / 1 (a), 2, 3, 4, 5, .... dan seterusnya. Dan untuk memesan gambar dalam game ini adalah berlian termurah (Diamond), curling (Spade), hati (jantung), kembang sepatu (Club). Dan kartu sudah ditangani tersedia untuk berbagai tingkat yang berbeda kemenangan.


Di bawah ini adalah susunan kartu dalam permainan Capsa Susun dari yang tertinggi sampai yang terendah:

- Royal Flush (10,J,Q,K,A bergambar sama)
- Straight Flush (lima kartu berurutan di bawah angka 10 yang bergambar sama).
- Four of a kind (empat kartu yang bernilai sama / A,A,A,A / 2,2,2,2 / 3,3,3,3..dst).
- Full House (kombinasi dari tiga kartu bernilai sama dan dua kartu bernilai sama / A,A,A dan 2,2 / 3,3,3 dan 4,4..dst).
- Flush (lima kartu bergambar sama)
- Straight (lima kartu berurutan)
- Three of a kind (tiga kartu bernilai sama)
- Double Pair (kombinasi dari dua kartu bernilai sama dengan dua kartu bernilai sama).
- Pair (dua kartu bernilai sama)
- High Card (kartu bernilai tertinggi dari susunan tiga atau lima kartu yang ada).

Demikianlah sedikit informasi dari artikel ini mengenai sejarah dan cara bermain sebuah permainan Capsa Susun. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima Kasih…